Thursday, April 9, 2020

Ruqyah Jin Lastri, Penghuni Kamar Mandi

Cerita Jin Lastri, Penghuni Kamar Mandi 

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, amma ba’du,

... Fiuuuhhh .... udah lama gak cerita-cerita kisah pengalaman ruqyah yang dapat diambil ibrohnya / pelajaran. 
Kesempatan meruqyah kali ini di kawasan boombaru 3 Ilir Palembang, saya meruqyah 1 keluarga, sebenarnya targetnya hanya sang istri yang terkadang bisa melihat penampakan dan baru saja kesurupan jin. Nama wanita ini kita sebut saja "Bunga" (pinjem istilah bahasa koran hehehe).

Ba'da maghrib datanglah saya ke rumah keluarga ini, masuk ke rumah disambut sang suami ceritalah beliau kejadian yang menimpa istrinya yang bisa melihat ghoib dan baru beberapa waktu sebelum ruqyah mengalami kesurupan, kemudian anaknya menangis seperti diganggu makhluk halus.

Lalu kugali lebih dalam informasi apakah ada indikasi jin keturunan, apa ada indikasi gangguan dari jimat, atau hanya ketenggoran/ketempelan biasa. Ternyata berdasarkan analisa saya (bukan penerawangan mata bathin ya).

yah ... hanya analisa berdasarkan pengalaman, si istri memang ada indikasi jin nasab atau keturunan (Allahu alam). Lalu si suami juga mengatakan bahwa di rumah itu ada koleksi batu cincin peninggalan bapaknya, dan ia juga memakainya.

Setelah curhat, saya minta agar keluarga yang mau ruqyah bersiap-siap mengambil wudhu, menyiapkan kantong kresek (untuk ludah/muntah), air mineral (untuk diajarkan buat air ruqyah), lalu bermukena bagi wanita.

Sembari menunggu keluarga bersiap, saya duduk sendiri di ruang tamu,  memerhatikan detail isi ruang tamu dan ruang keluarga, dan wow, yes, thats right ... dalam rumah itu ada banyak potensi benda-benda yang dapat dihuni oleh jin. 

Pertama kursi tamu berkepala Garuda (kursi tamu kayu yang ada ukiran kepala garudanya). Lalu banyak pajangan foto dan ada 1 patung keramik gajah. Sejauh ini, benda-benda itu yang saya perhatikan yang potensial dijadikan jin sebagai rumahnya (Allahu a'lam).

Untuk diketahui, dalam beberapa hadits shohih Rasulullah bersabda, malaikat (rahmat) tidak masuk rumah yang ada Gambar dan Patung. Jadi kalau rumah kita ingin dimasuki malaikat dan dirahmati, maka mulai sterilkan dari gambar dan patung.

>>>>>>>>>>>>>>
Dari Aisyah radhiallahu ‘anha, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أَنَّ المَلاَئِكَةَ لاَ تَدْخُلُ بَيْتًا فِيهِ صُورَةٌ

“Sesungguhnya malaikat tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya ada gambar.” (HR. Bukhari 3224, Nasai 5348 dan yang lainnya).

Ketika malaikat penebar rahmat tidak memasuki rumah, di saat itulah makhluk lain, yang juga tidak kelihatan, akan menggantikan posisi mereka. Baik di Ffoto keluarga, gambar binatang dan seterusnya bisa jadi membuat rumah Anda makin indah bagi setan.

>>>>>>>>>>>

Saat semua sudah siap, kepada seluruh anggota keluarga, saya pun menyampaikan bahwa pajangan foto, lalu patung keramik gajah, kursi kepala garuda itu, berpotensi menjadi rumah jin.

Oke, selanjutnya setelah dijelaskan ulang tentang ruqyah, kesyirikan, tauhid dan beberapa hal sunnah nabi lainnya. Ruqyah dimulai ....

Mulailah saya bacakan do'a dan rangkaian ayat-ayat ruqyah, saya backan Al Fatihah 3x lalu masuk surat Al Baqoroh 1-7 dan tidak ada reaksi sedikit pun.

## ( INGAT YAH ... efek berhasil ruqyah tidak harus kesurupan dan tidak harus muntah, saya malah nerima informasi dari orang yang pernah saya ruqyah, ada peruqyah yang bilang ke dia, kok gak ngefek yah ? kata peruqyah itu. Nah ... ngefek itu bukan jaminan si peruqyah, dan bukan urusan peruqyah. Ngeruqyah tujuannya bukan untuk buat ngefek, ruqyah hanya membacakan do'a dengan harapan Allah menyembuhkan, biar Allah yang ngasih, ngefek atau tidak, serta sembuh atau tidak, ngefek bukan jaminan siapapun tapi urusan Allah ) ##

Lalu saya bacakan Al Baqoroh 21-22 .. saat dibacakan ini, sang istri pun mulai meneteskan air mata, lalu menangis ... karena sang istri menangis, anak bayinya yang ikut ruqyah ikut menangis. Karena khawatir mengganggu konsentrasi anggota keluarga lain yang diruqyah, saya minta si istri untuk menunda ikut ruqyah dan mengurus anaknya. Si istri ini mengaku tidak sadar bahwa dia menangis.

Kemudian .... (... bentar narik nafas dulu saya .... ) hmmmmm ... huuuhhh ....

oke lanjut ... saya melanjutkan ayat ruqyah, beberapa penggalan ayat Al Baqoroh, As Shofat 1-10, beberapa ayat Ar Rohman, Ad Dukhon, Hashr, Al Mulk 1-10 dan beberapa potongan surat lain hingga 4 Qul (Al kafirun, Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas) lalu diakhiri dengan adzan ....

kenapa harus adzan ?

Kita simak hadis dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا نُودِىَ لِلصَّلاَةِ أَدْبَرَ الشَّيْطَانُ وَلَهُ ضُرَاطٌ حَتَّى لاَ يَسْمَعَ التَّأْذِينَ ، فَإِذَا قَضَى النِّدَاءَ أَقْبَلَ ، حَتَّى إِذَا ثُوِّبَ بِالصَّلاَةِ أَدْبَرَ ، حَتَّى إِذَا قَضَى التَّثْوِيبَ أَقْبَلَ حَتَّى يَخْطُرَ بَيْنَ الْمَرْءِ وَنَفْسِهِ ، يَقُولُ اذْكُرْ كَذَا ، اذْكُرْ كَذَا . لِمَا لَمْ يَكُنْ يَذْكُرُ ، حَتَّى يَظَلَّ الرَّجُلُ لاَ يَدْرِى كَمْ صَلَّى

Ketika adzan dikumandangkan, setan menjauh sambil terkentut-kentut, sehingga tidak mendengarkan adzan. Setelah adzan selesai, dia datang lagi. Ketika iqamah dikumandangkan, dia pergi. Setelah selesai iqamah, dia balik lagi, lalu membisikkan dalam hati orang yang shalat: ingat A, ingat B, menngingatkan sesuatu yang tidak terlintas dalam ingatan. Hingga dia lupa berapa jumlah rakaat yang dia kerjakan. (HR. Ahmad 8361, Bukhari 608, Muslim 885 dan yang lainnya).

Saat dikumandangkan adzan, maka saya berharap  dapat mengusir setan dari rumah itu dan dari dalam tubuh yang diruqyah ...

Sesi pembacaan do'a dan ayat ruqyah selesai, tidak ada reaksi keras dari 3 anggota keluarga yang masih ikut, namun si suami mengatakan tangan kanannya seperti mencengkram saat dibacakan ayat ruqyah, saya lihat ada cincin yang berbatu warna hitam,dengan nada perintah saya katakan :

"Jika ada jin di dalam tubuh ini, maka keluarlah atas izin Allah, atas ketaatan kepada Allah dan ketakutan kepada Allah" lalu saya tarik usap dari pangkal bahu sampai ujung jari, seketika tangan si suami seperti mengeras lalu lemas setelah diusap, teknik ini diulangi beberapa kali, sampai tidak ada reaksi lagi. Lalu saya minta cincin itu dilepas, karena terindikasi (Allahu a'lam) ada isi (cincin isian / batu cincin bisa jadi rumah jin yah, hati-hati ya).

Kemudian, saya menekan titik- titik darah besar di tubuh sang suami (karena kata nabi setan berjalan di aliran darah manusia), nah tiba-tiba si suami batuk-batuk saat saya tekan titik di bawah kedua ketiaknya ... beberapa kali saya tekan beberapa kali batuk dan muntah lendir (bahkan kata keluarga yang memegang kantong plastik muntah, ada darah yang keluar - Allahu a'lam). Setelah itu saya tangani 2 keluarga lainnya, yang mengeluh sakit punggung usai diruqyah.

... bentar ... break minum dulu yah ...

Oke lanjut, sesi pamungkas saya minta sang istri untuk kembali duduk untuk diruqyah, setelah dibacakan ayat ruqyah, gak ada reaksi berarti. Lalu saya tanya dimana lokasi yang aneh atau sakit saat itu di tubuhnya, ia mengatakan dipundak bagian belakang, lalu saya tekan sedikit dengan kayu siwak sembari baca ayat ruqyah, tak menunggu lama si istri pun menangis ... Jin yg di dalam tubuhnya menangis. Bunga pun dikuasai jin.

Kemudian dialog singkat dengan jin pun terjadi, Allahu alam  si jin mengaku bernama Lastri,  tinggal di kamar mandi lantai 2 rumah keluarga ini.

"Saya tinggal di kamar mandi, masuk ketika wanita ini menangis karena sedih di kamar mandi.dia sering dimarahi suaminya, Saya sedih kasihan dengan wanita ini, jadi saya masuki tubuhnya," kata si Lastri, yang mengaku jin kuntilanak (Allahu a'lam).

note :  : beberapa kali saya temukan kasus, jin yang masuk tubuh wanita yang sedang nangis, meratap, sedih berlebihan. Jadi kondisi lemah wanita yang sedang menangis, meratap nangis berlebihan, frustasi, melamun bisa jadi pintu masuk jin. (Allahu a'lam).

Si Jin Lastri juga mengaku, wanita yang dimasukinya ini saat masuk kamar mandi tidak baca doa masuk kamar mandi. "Kalau manusia masuk kamar mandi baca do'a, kami gak bisa ganggu," ucap Lastri.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> >
benarlah apa yang dikatakan nabi dalam hadits shohihnya ...

Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu menceritakan, bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika hendak masuk WC, beliau membaca doa,

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ

Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari setan lelaki dan setan perempuan. (HR. Bukhari 142, Nasai 19, dan yang lainnya).

Dalam riwayat lain, dari Zaid bin Arqam, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan sebab anjuran membaca doa ini,

إِنَّ هَذِهِ الْحُشُوشَ مُحْتَضَرَةٌ فَإِذَا دَخَلَ أَحَدُكُمْ فَلْيَقُلِ اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ

Sesungguhnya tempat buang air ini dikerumuni setan. Karena itu, ketika kalian hendak memasukinya, bacalah, Allahumma inni a-udzu bika minal khubutsi wal khabaits. (HR. Ibn Majah 312).

Idealnya, doa ini dibaca sebelum masuk WC, ketika posisi kita masih di luar WC. Karena menyebut nama Allah ketika di tempat buang hajat, hukumnya makruh. Meskipun ada sebagian ulama yang membolehkan.

Bagaimana Jika Lupa? Bagaimana jika lupa sementara kita ingin membacanya,

Ibnul Mundzir membawakan riwayat dari Ikrimah – murid Ibn Abbas –,

لا يذكر الله وهو على الخلاء بلسانه ولكن بقلبه

Tidak boleh menyebut nama Allah dengan lisan ketika di dalam WC, namun disebut namanya dalam hati. (al-Ausath, 1/341).

( Sumber dalil dikutip dari situs konsultasisyariah . com )

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> >

Untuk diketahui, tujuan dialog dengan jin adalah untuk berdakwah ... mendakwahkan tauhid dan mengajak si jin masuk Islam atau bertaubat jika sudah Islam ... kebetulan si Lastri mengaku muslim tapi tidak bisa syahadat ( mungkin dia bohong, tapi ya saya tuntun syahadat lagi ) lalu Lastri disyahadat ulang, Lastri juga diminta untuk tidak mengganggu manusia lagi dan beribadah sesuai perintah Allah dalam surat Adz Zariyat ayat 56.

Berdasarkan pengalaman saya, banyak jin yang sudah disyahadatkan dan didakwahkan lalu buatlah dia menyesali perbuatannya, diberikan pemahaman lalu keluar dan yang diruqyah tidak diganggu lagi. (Allahu a'lam).

Juga tidak sedikit, jin yang dikeluarkan dengan kekasaran dan paksaan, dan dia bakal balik lagi (Allahu a'lam). Logika singkatnya, jin sudah bertahun bersemayam di tubuh seseorang bertahun-tahun, sama dengan seseorang yang mendiami suatu rumah bertahun-tahun, tiba-tiba ada orang tak dikenal mengusirnya dengan paksa. Tentu si jin merasa punya hak atas rumahnya itu yang ditinggali tahunan dan kangen balik lagi.

Namun saat diberikan pemahaman yang dilakukannya salah, Allahu a'lam mudah-mudahan dia sadar dan tidak kembali lagi. sekali lagi Allahu a'lam yah ... intinya ruqyah itu dakwah, dakwah bagi yang sakit dan dakwah bagi jinnya kalau sudah kesurupan.

( Selain itu, tambahan, saya ingin tegaskan lagi, bahwa ruqyah itu salah satunya, salah satu cara mengeluarkan jin di dalam tubuh, bukan memasukkan jin dalam tubuh, karena masih ada yang menganggap ruqyah itu memasukkan jin dalam tubuh ).

Lalu, si Lastri keluar dengan sendirinya dari tubuh Bunga (Allahu a'lam) ... dan Bunga pun tersadar ... Alhamdulillah ...

Demikianlah cerita jin Lastri penghuni WC / Kamar Mandi ... : masuk kamar mandi baca do'a dan jangan berlama-lama dikamar mandi, jangan nyanyi-nyanyi, nangis dan lain-lain. Cukup selesaikan keperluan, lalu keluar.

Wallahu a'lam ...
wassalamu'alaikum ...

Saya share cerita ini hanya untuk share pengetahuan dan dijadikan pelajaran, tanpa ada niat negatif lain ya ...


Facebook : Abu Shafa Linjawi
Instagram : RuqyahSyariPalembang

Blog :  ruqyah-palembang.blogspot.co.id 
Situs : Ruqyah.my.id

Youtube : Ruqyah Palembang

... Foto hanya ilustrasi ...