Sunday, June 14, 2015

Meruqyah Bayi Rewel Susah Tidur - Ruqyah Palembang

Foto Ilustrasi Bayi Menangis - Theguardian.com

Palembang - 

-Meruqyah Bayi Dua Tahun
- Dua Bulan Sakit, susah tidur, akhirnya Bisa Tidur Nyenyak
- Al Qur'an Yang Mengembalikan Keceriaan Sang Bayi
- Ayat Al Qur'an Memberikan Ketenangan dan Kesembuhan

Satu malam di akun facebook-ku, ada yg
meminta berteman, tak lama kukonfirmasi beliau menulis komentar disalah satu status dinding FB ku memintaku meruqyah,perbincangan pun dilanjutkan di pesan FB, setelah itu keluarga beliau langsung menelpon menceritakan kondisi anaknya yg masih bayi berumur dua tahun.
_________________

"Anak saya sudah dua bulan ini sakit, sudah beberapa kali ke dokter, karena sudah sembuh sakit lagi,sembuh lagi sakit lagi," cerita sang ayah.

Akupun langsung membuat janji agar besok pagi langsung dapat meruqyah anaknya,ditemani roqi (peruqyah) lainnya, Andri, di rumahnya kami disambut ibu sang anak, kami pun menggali lebih dalam informasi dari sang ibu.

"Dia mau digendong terus, kalau malam sering susah tidur, sehingga membuat badannya kurus," tutur sang ibu,sambil memeluk erat anaknya yang terlihat lesu karena sakit.

Lantas, kami memberikan pemahaman singkat soal ruqyah, tentang bahaya kesyirikan dan lainnya. Setelah tazkiah singkat selanjutnya, kuminta sang anak dibaringkan,anak tersebut pun menangis memeluk neneknya seperti khawatir diapa-apakan olehku,aku pun mencoba berinteraksi untuk menenangkannya.

Setelah anak itu mulai tenang berbaring,sambil terus kupegang/kuelus-elus ubun-ubun dan dadanya,mulailah kubacakan ayat-ayat ruqyah dan do'a ruqyah dari hadits dan Al Qur'an,respon anak tersebut berbeda-beda saat kubacakan ayat-ayat ruqyah,kadang diam,kadang matanya berkaca-kaca,kadang mengeluarkan suara ingin menangis.

Aku melihat,suasana rumah yg ramai,menjadi tenang,aku mendengar sepintas sang nenek seperti terharu,akupun tak sadar kok terhanyut dan terbawa suasana ingin menangis sembari membacakan ayat-ayat ruqyah.

Setelah selesai membaca ayat-ayat ruqyah yg kuhafal,ku kumandangkan adzan di telinga anak tersebut, sebelumnya ku katakan, jika memang ada jin zalim dalam rumah itu dan jin dalam jasad sang anak yang membuat sakit,untuk segera lari karena berdasarkan Hadits riwayat Abu Hurairah setan akan lari terkentut-kentut saat mendengar adzan.

Kuminta semua penyakti atau jin, segera keluar lewat sendawa, batuk,muntah,keringat, BAB,atau pipis.
Tiba-tiba anak tersebut menangis dengan suara lebih keras dari reaksi sebelum-sebelumnya, wallahu a'lam apakah itu reaksi pamungkas gangguan dan penyakit yg keluar, setelah azan, kuakhiri dg ruqyah teknik usapan ke seluruh tubuh anak tersebut.

Pasca ruqyah,kami mengajarkan sang ibu,nenek,kakek dan keluarga lain,membuat air ruqyah dan ruqyah mandiri, sementara sang anak sudah terlihat kembali tenang digendong salah satu anggota keluarga.

Hari berganti hari ...

Ku coba berkomunikasi dengan sang ayah via pesan ingkat, untuk mengetahui perkembangan anaknya,ayah anak tersebut langsung menelpon. "Pak,alhamdulillah, anak saya sudah ada perkembangan positif,dia sudah bisa tidur nyenyak sampai pagi,dan sudah jarang digendong lagi," tuturnya.

Lalu, salah satu keluarganya yang menghubungi saya pertama kali via facebook, juga memberikan testimoni perubahan sang anak. "Makasih si adek sudah sudah nyenyak tidur, tidak panas lagi, sudah mau makan, sudah maen, tadi pagi adek BAB-nya banyak banget, biasanya susah BAB dan biasanya sering mengeluh sakit perut," ceritanya via pesan FB.

Alhamdulillah ... Allah mengabulkan do'a kami, karena sudah selama dua bulan anak tersebut susah tidur dan mengalami banyak keluhan, sehingga membuat badannya kurus, kini sang anak sudah bisa bermain dengan ceria bersama keluarga dan sahabat sebayanya 
smile emotikon
 .


Sekali lagi, percayalah JANJI ALLAH ... bahwa Ayat-ayat Al Qur'an merupakan penawar sakit dan rahmat seperti firman Allah dalam surat Al Isra ayat 82 yang artinya :
"Dan Kami turunkan dari Al Quran menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman ... "

Kami kembali mengingatkan,agar ayah,ibu dan kakek sang anak yg dekat serta sering mengasuh sang anak,untuk memandikan anak tersebut dg bekas air wudhu mereka yg sebelumnya dibacakan dulu ayat ruqyah. Tindakan ini untuk mengobati kemungkinan sang anak terkena penyakit 'ain gangguan jin.

HIngga kini, aku terus berdo'a agar Allah memberikan kesembuhan yang sempurna bagi anak tersebut, agar bisa kembali ceria seperti anak-anak lainnya.

Allahu yasyfiq ... Allahu yasyfiq ... Allahlah yang maha menyembuhkan ...
Wallahu a'lam bi showab ...
______________


Facebook Fan Page :


tags : ruqyah,rukyah,ruqiyah,rukiyah,bayi,rewel,palembang,sumsel,syariyyah,ruqya,susah tidur